Ming. Sep 19th, 2021

Cek ongkir JNE sangat penting ketika anda sedang berbelanja online atau ingin mengirim paket dan membutuhkan JNE sebagai jasa pengiriman barang. Cara pengecekan untuk ongkos kirim jasa expedisi JNE cukup mudah. Disini akan dijelaskan caranya, namun sebelum itu Anda harus tahu dulu apa itu ongkir dan mengapa perlu hitung ongkos kirim.

Pengertian Ongkos Kirim

Ongkir adalah biaya yang harus anda bayarkan yang berkaitan dengan pengiriman barang dari toko atau gudang sampai akhirnya diterima oleh pembeli. Namun kini untuk pengecekan ongkos kirim tidak perlu bingung lagi karena bisa dilakukan lewat internet. Bahkan Anda tidak perlu kerepotan untuk mengunjungi website resmi dari jasa kirim barang yang anda pilih.

Ada cukup banyak platform yang menyediakan tempat pengecekan ongkos kirim lebih mudah. Biasanya, anda hanya tinggal membuka website untuk pengecekan biaya pengiriman lalu masukkan info yang diminta dan anda langsung mendapatkan informasi berapa ongkos kirim yang wajib dibayar.

Saat akan mengirim barang, lu juga yang namanya perbandingan ongkos kirim dari perusahaan jasa ekspedisi satu dan lainnya. Biasanya untuk platform pengecekan ongkir, sudah terdapat kabel yang isinya biaya estimasi pengiriman dari daerah Anda ke alamat tujuan untuk berbagai jasa pengiriman. Jadi untuk melakukan perbandingan anda tidak perlu repot tinggal hanya memeriksa pada tabel tersebut.

Perlunya Membandingkan Ongkir

Saat akan mengirim barang Maka sangat penting untuk membandingkan biaya ongkos kirim. Ini dilakukan untuk saja untuk mendapatkan biaya pengiriman yang lebih ekonomis sehingga dapat mengurangi budget biaya pengiriman. Lebih baik jika Anda mengirim barang dengan berat yang lumayan.

Subsidi ongkir tentu dibutuhkan pula bagi yang ingin berbelanja online berbeda pulau. Terlebih jika ingin membeli barang dari pulau Jawa ke luar pulau jawa biasanya tarif ongkir yang diberikan umumnya puluhan ribu. Atau Anda bisa juga memilih toko online atau market gas yang memberikan subsidi ongkir. Dengan subsidi ongkir ini tentu anda akan mendapatkan biaya pengiriman yang jauh lebih hemat.

Keuntungan lainnya saat melakukan perbandingan ongkir yaitu anda jadi lebih tahu mengendalikan biaya operasional terutama untuk yang menjalankan bisnis. Jadi antara pembeli dan anda penjual yang menjalankan bisnis, sama-sama mendapatkan keuntungan tanpa terbebani resiko menanggung ongkir melebihi angka.

Cek Ongkir JNE Dengan Mudah Lewat Shipper

Cek tarif JNE sangat mudah dan tidak perlu melakukan pengecekan ke website resmi. Anda bisa melakukannya dengan mengunjungi Shipper. Shipper sendiri merupakan agregator logistik dan juga Warehouse di Indonesia yang menyediakan layanan pengecekan ongkos kirim dan juga jasa pengiriman barang serta sewa gudang terpercaya.

Jika anda ingin melakukan cek ongkir JNE pada website ini tentu saja sangat mudah.

  • Kunjungi website shipper.id/shipping.
  • Selanjutnya Anda tinggal memasukkan data tujuan pengiriman. Isi alamat asal, nantinya jika alamat Anda valid akan langsung muncul secara otomatis pada kolom Asal.
  • Anda juga perlu mengisi kolom alamat tujuan. Lalu masukkan berat barang, berat barang dihitung dalam satuan kg.
  • Kemudian langsung klik tombol “Cek Tarif”. Setelah itu akan muncul tarif biaya pengiriman barang melalui ekspedisi JNE.

 

Sekarang tentu anda sudah tahu bagaimana cara cek ongkir JNE yang paling mudah yaitu melalui website Shipper. Selain bisa diandalkan untuk pengecekan ongkir JNE, untuk jasa ekspedisi lainnya Shipper akan membantu untuk pengecekan biaya pengiriman. Anda tinggal hanya pilih menu Filter di Shipper pilih jasa ekspedisi yang akan dicat biaya pengirimannya ke dari alamat Anda ke alamat tujuan atau sebaliknya.

By admin